Pelantikan Dewan Pastoral Paroki dan Ketua Lingkungan – Wilayah
Paroki Santa Theresia Bongsari, Semarang | Periode 2019 – 2022

Pada 17 November 2019, minggu ketiga dalam bulan November bertepatan dengan hari peringatan orang miskin sedunia sebagaimana telah ditetapkan oleh Paus Fransiskus, Rm Antonius Budi Wihandono Pr,  Vikep Semarang melantik pengurus Dewan Pastoral Paroki Santa Theresia Bongsari Semarang periode pelayanan 2019-2022. Rm Antonius Wihandono mengingatkan para pengurus untuk memperhatikan orang-orang miskin. Dalam diri orang miskin,tampak wajah Allah yang nyata. Ia juga memberi semangat bahwa sebagai pengurus Gereja harus memiliki semangat injili, tidak boleh mudah “mutung”.

Semantara itu, Ketua Dewan Pastoral Paroki Santa Theresia Bongsari sekaligus sebagai Pastor Kepala yakni Rm Eduardus Didik Chahyono SJ menekankan 4 hal sebagai orientasi karya pelayanan Gereja – mengikuti Universal Apostolic Preferences (UAP) Serikat Jesus. 

1) Gereja harus membantu setiap orang untuk menemukan jalan-jalan menuju Tuhan dengan mengolah hidup beriman agar makin dewasa, matang, bertumbuh dan berkembang. 2) Gereja harus bersedia berjalan bersama orang-orang muda sebagai sahabat untuk memperkembangkan hidup rohani, kepribadian dan talenta-talenta. 3) Gereja harus memperhatikan orang-orang miskin dan menjalin kerja sama lintas agama. 4) Gereja Santa Theresia Bongsari berkomitmen memperhatikan keutuhan ciptaan Tuhan menjadikan Gereja ekologis yang menyegarkan.

Sedangkan Bp F.X. Joko Priyono sebagai Wakil Ketua II menyatakan bahwa pengurus Gereja akan melayani umat dengan sungguh-sungguh menjadikan umat Katolik semakin beriman transformatif dalam mewujudkan peradaban kasih dengan ditandai keadaan masyarakat yang semakin sejahtera, bermartabat dan beriman.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *