Solidaritas di Tengah Pandemi

Aksi Solidaritas Bongsari di Tengah Pandemi Covid-19

Penyebaran virus Covid-19 menimbulkan berbagai kesulitan khususnya masyarakat yang sederhana. Kita tahu, tidak sedikit orang yang di-PHK karena pemasukan perusahaan juga menurut. Mereka tidak sanggup memberi gaji pada karyawan mereka. 

Selain PHK, pendapatan yang diterima orang-orang yang masih bekerja juga berkurang. Anjuran untuk physical distancing membuat orang mengurangi aktivitas di luar rumah. Dampaknya, ojol-ojol sangat sedikit mendapat orderan. Pedagang-pedagang pun mengalami penurunan pemasukan.  

Tergerak oleh situasi inilah, paroki Santa Theresia Bongsari mengadakan aksi solidaritas. Aksi solidaritas ini dilakukan pada tanggal 28 & 29 Maret 2020.

Aksi solidaritas ini dilakukan dengan membagikan sembako kepada umat dan warga yang terkena dampak.  Sembako tersebut berisi: beras, gula, minyak, mie, teh, kopi. Ditambah handsanitizer. Jumlah sembako yang dibagikan 360 paket. 

Selama persiapan dan pelaksanaan aksi sosial, TIM PSE yang bertanggungjawab, juga tetap mematuhi anjuran physical distancing dan menggunakan masker. Mereka yang mempersiapkan pembagian sembako ini berjumlah 5 orang.

Semoga tindakan kecil dan sederhana dapat membantu sesama yang sedang dilanda kekurangan karena dampak Covid-19.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *